Laporan baca: Rasio Bagi Allah


Identitas Buku

Judul Buku            : Rasio bagi Allah

Penulis                   : Timothy Keller

Tahun Terbit          : 2015

Tempat Terbit        : Surabaya                        

Penerbit                  : Momentum                   

Jumlah Halaman    : 292

         

No

Hari,Tgl

Halaman

Topik Bacaan

Tanggapan

1

Selasa, 20 November 2018

19-37

Pandangan yang salah mengenai Agama

Banyak orang selalu mengakatan bahwa agama merekalah yang benar mengapa demikian? Menurut saya itu dikarenakan orang-orang tersebut menganggap bahwa hanya agamanyalah yang akan diselamatkan nantinya. Mereka beranggapan seperti itu karena mereka tidak tahu bahwa semua agama mengajarkan kepada pengikutnya bahwa mereka akan diselamatkan dan memiliki hubungan dengan Allahnya masing-masing . Pandangan seperti ini dapat menimbulkan perselisihn dan perpecahan yang fatal antar umat beragama karena ketidak samaan pendapat antar umat beragama.

Oleh sebab itu, kita harus saling menghargai dan saling mengasihi antar umat beragama, supaya menciptakan kerukunan dan tidak saling mengakatakan bahwa agama kitalah yang benar tetapi kita harus boleh mengatakan bahwa semua agama sama-sama benar.

2

Rabu,21 Nopember 2018

38-50

Penderitaan adalah suatu proses dalam hidup

Pendapat saya pencobaan berasal dari iblis dan Tuhan mengijinkan penderitaan itu terjadi bukan berarti Tuhan tidak adil. semua nya itu terjadi untuk memproses kita untuk menjadi lebih baik. sebagai orang percaya kita tidak boleh marah atau mengatakan Allah tidak adil tetapi dengan adanya penderitaan, kereohanian kita semakin bertambah. Karena terkadang manusia kalo hidup dengan yang baik-baik saja mereka melupakan dan kita tidak bias mengetahui bagaimana penderitaan

3

Kamis, 22 Nopember 2018

51-83

Kekristenan adalah sebuah Pengendalian

Menurut saya pernyataan itu benar, bahwa kekristenan adalah sebuah pengendalian dalam hidup kita. Dimana yang menjadi pengendali kita adalah Tuhan Yesus. Tetapi Tuhan juga memberi kebebasan, namun diatas kebebasan itu kita berada dalam pengendalian Tuhan (aturan Tuhan). Kita bisa melihat contoh yaitu, Adam dan Hawa yang diberi Tuhan kebebasan, tetapi dalam semuanya itu Tuhan memberi larangan (aturan) kepada mereka.

4

Jum’at 23 Nopember 2018

67-84

Gereja Bertanggung Jawab atas Begitu banyak Ketidakadilan

Saya setuju dengan pendapat ini, karena orang-orang Kristen dimulai ketika mereka berjuang bagi penghapusan perbudakan karena dianggap sebagai pelanggaran terhadap Allah. Bentuk-bentuk perbudakan pada masa Alkitab memang kejam dan bisa dibilang snagat tidak adil. Ketika orang-orang melakukan ketidakadilan dalam nama Kristus, mereka tidak sejalan dengan dengan semangat dari Dia yang mati sebagai korban ketidakadilan. Kematian Yesus ini dapat dikatakakan pertanggungjawaban  atas begitu banyak ketidakadilan karena Ia rela mengorbankan diri-Nya untuk menebus orang-orang percaya.

5

Sabtu 24 Nopember 2018

85-132

Bagaimana Allah yang penuh kasih dapat menghukum orang dineraka

Secara logika Allah tidak mungkin menghukum manusia. Tapi dalam konteks penghukuman ini Allah menegakkan  keadilan karena Tuhan itu maha adil. Karena itu, Dia mengharuskan menghukum setiap orang yang berdosa dan menyelamatkan orang yang benar dari penghukuman.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Post a Comment

0 Comments