Firman Pengajaran 7 Kata Berbahagia dalam Kitab Wahyu "Wahyu 19:9"

   


 Kebahagiaan sudah Tuhan berikan dan sudah tunjukkan jalannya, hanya sering anak Tuhan mencari kebahagiaan lain dan justru menanggalkan ibadah yang sumbernya bahagia.

·       Untuk mencapai bahagia yang sejati sesuai arahan Firman Tuhan hendaknya kita benar seperti Yesus benar, suci seperti Yesus suci dan mengarahkan hidup sempurna seperti Yesus sempurna

ITB   MALEAKHI 3:3 Ia akan duduk seperti orang yang memurnikan dan mentahirkan perak; dan Ia mentahirkan orang Lewi, menyucikan mereka seperti emas dan seperti perak, supaya mereka menjadi orang-orang yang mempersembahkan korban yang benar kepada TUHAN.

(TL) MALEAKHI 3:3 Maka Iapun akan duduk menghalusi dan mempersihkan perak dan mempersihkan segala bani Lewi, sambal menjauhkan dari padanya segala sanga seperti dari pada emas dan perak, supaya dapat dipersembahkannya persembahan kepada Tuhan dengan kebenaran.

·       Zaman dahulu, saat orang Israel berdosa mempersembahkan korban lewat bani Lewi untuk penghapusan dosa, tapi bersyukur Tuhan Yesus datang ke dunia untuk menjadi korban bagi seluruh umat manusia yang percaya, sehingga tidak perlu bolak balik mempersembahkan korban, cukup satu kali untuk selamanya korbanNya.

·       Salib Tuhan suatu “kebodohan” bagi dunia tapi Tuhan mau dijadikan “bodoh” agar kita tidak dibodohi dunia.

·       Dalam proses pemurniaan kita ditahirkan lewat nyala api, api Roh Kudus untuk dibersihkan dari sanga di dalam hidup kita, sampai saat kita sudah bersih, wajah sang pembersih ada nampak dalam hidup kita.

ITB  Ibrani 2:10 Sebab memang sesuai dengan keadaan Allah yang bagi-Nya dan oleh-Nya segala sesuatu dijadikan ,yaitu Allah yang membawa banyak orang kepada kemuliaan, juga menyempurnakan Yesus, yang memimpin mereka kepada keselamatan, dengan penderitaan.

·       Dimurnikan, disucikan memang tidak enak daging pasti menderita, tapi membawa pada kemuliaan Allah.

ITB  1 Petrus 2:9 Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib:

·       Semua kita adalah imamat yang rajani, sehingga semua dari kita harus berusaha mampu untuk dimurnikan (ia mentahirkan orang Lewi (imam)

Apa yang dimurnikan?

1. Ciptaan Lama

ITB   2 Korintus 5:17 Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.

·       Saat sudah di dalam Yesus kita diubah menjadi ciptaan baru, sehingga ciptaan lama (kebiasaan hidup lama) sudah harus ditanggalkan

·       Untuk bisa diubahkan sesuai Firman harus terus menempel pada pokok yang benar menghasilkan buah pertobatan yang benar, menghasilkan buah yang manis.

·       Kehidupan yang mau dimurnikan dan terus mencari kebenaran Tuhan pasti tidak akan kekurangan (Mat 6:33)

ITB   Roma 6:6 Karena kita tahu, bahwa manusia lama kita telah turut disalibkan, supaya tubuh dosa kita hilang kuasanya, agar jangan kita menghambakan diri lagi kepada dosa.

·       Praktik menjadi ciptaan baru: menyangkal diri pikul salib, menyalibkan dosa, bagaikan Yesus yang memikul dosa manusia. Bisa berkata tidak untuk segala kejahatan dan kenajisan.

·       Praktik salib dosa:

o   Tangan dipaku di salib agar kita tidak melakukan dosa

o   Kaki dipaku supaya perjalanan hidup kita benar

o   Kepala diberi mahkota duri agar pikiran kita disucikan

o   Lambung yang ditusuk sampai ke hati supaya hati kita sesuai dengan Firman.

ITB   Lukas 12:49 "Aku datang untuk melemparkan api ke bumi dan betapakah Aku harapkan, api itu telah menyala!

·       Kalau hari-hari ini kita tidak mau di murnikan lewat api firman Tuhan, suatu saat nanti dijauhkan Tuhan Allah kiranya bisa mengalami 7 materai penghhukuman, 7 bunyi sangkakala, 7 bokor cawan murka Allah, ada 7x7 murka Allah.

ITB   1 Petrus 4:17 Karena sekarang telah tiba saatnya penghakiman dimulai, dan pada rumah Allah sendiri yang harus pertama-tama dihakimi. Dan jika penghakiman itu dimulai pada kita, bagaimanakah kesudahannya dengan mereka yang tidak percaya pada Injil Allah?

·       Api pemurniaan pertama-tama dari rumah Tuhan, segala tabiat, karakter, tingkah laku yang kotor dibersihkan dan untuk kita harus mengucap syukur karena kita diberi kesempatan untuk mengalami pemurnian dan pembenaran lewat Firman.

 

ITB   1 Petrus 1:7 Maksud semuanya itu ialah untuk membuktikan kemurnian imanmu yang jauh lebih tinggi nilainya dari pada emas yang fana, yang diuji kemurniannya dengan api sehingga kamu memperoleh puji-pujian dan kemuliaan dan kehormatan pada hari Yesus Kristus menyatakan diri-Nya.

·       Hasil dari pengujian dan pemurniaan; ditampilkan cemerlang sebagai Mempelai Wanitanya Tuhan.

 

TUHAN YESUS MEMBERKATI


Post a Comment

0 Comments