Berkat Di Akhir Jaman Matius 24:3-14




“Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya”

Pada akhir jaman, kita bukan hanya melihat banyaknya penganiayaan seperti yang dikatakan Alkitab sehingga banyak orang mulai takut dan gentar. Namun di akhir jaman ada berkat-berkat yang Tuhan sediakan untuk kita nikmati. Paling sedikit ada empat berkat yang dapat kita nikmati di akhir jaman ini, yaitu:

1. Menjadi saksi mata di akhir jaman ini (Luk 24:48)
            Hal ini merupakan berkat Tuhan yang besar bagi kita orang percaya di akhir jaman ini. Sebagai orang percaya, kitalah yang akan menjadi saksi maata dari semua peristiwa. Kalau nabi-nbai pada jaman dahulu hanya dapat bernubuat tentang akhir jaman, tetapi kita akan menjadi saksi dari semua nubuatan pada akhir jaman.

2. Inji kerajaan Allah diberitakan di seluruh dunia (Lukas 24:14)
            Injil artinya kabar kesukaan, yaitu kabar kesukaan tentang Yesus Kristus. Di akhir jaman ini, Injil Kerajaan Allah diberitakan dan disebarluaskan ke seluruh dunia melalui berbagai media. Orang yang belum mengenal Kristus dan belum percaya dapat diselamatkan oleh Injil Allah apabila meresponinya. Selama masih ada kesempatan mereka diberi kesempatan untuk bertobat.

3. Roh Kudus dicurahkan (Yoel 2:28-29)
            Akhir jaman adalah masa anugerah Allah untuk mencurahkan Roh-Nya secara luar biasa kepada umat-Nya. Roh Kudus akan bekerja secara laur biasa di tengah-tengah umat-Nya. Ketika Roh Kudus tercurah, pasti ada sesuatu yang terjadi untuk membangun tubuh-Nya.

4. Yesus akan datang dan menjemput kita sebagai mempelai wanita (1 Tesalonika 4:14-18)
            Kedatangan Yesus Kristus dibagi dalam dua tahap yaitu: (1) Datang dari awan-awan. Pada saat itu orang-orang yang mati dalam iman kepada Yesus akan mengalami kebangkitan dan diubah dalam tubuh kemuliaan (Zakharia 14:3-4). (2) Datang setelah masa antikris. Yesus akan datang menjadi hakim yang adil dan masing-masing orang akan dihakimi menurut perbuatannya. Mereka yang belum percaya dan menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamatnya secara pribadi akan dihukum, tetapi siapa yang percaya akan diselamatkan-Nya

            Di tengah ketidak pastian dan kengerian di akhir zaman, Ia tetap Tuhan yang berjanji setia untuk menyertai kita dengan berkat-berkat-Nya.




Post a Comment

0 Comments