Kedatangan Yang Tak Terduga Wahyu. 16:15


“Lihatlah, Aku datang seperti pencuri. Berbahagialah dia, yang berjaga-jaga dia yang memperhatikan pakaiannya, supaya ia jangan berjalan dengan telanjang dan jangan kelihatan kemaluannya”

            Konteks dari Wahyu 16 ini adalah tentang keenam malapetaka yang akan Allah nyatakan saat penghakiman terakhir. Puncaknya adalah cawan malapetaka ketujuh yang mana akan terjadi pada saat peperangan pada hari besar (ay. 14) sebelum cawan ketujuh dinyatakan, orang-orang percaya sudah diselamatkan. Apakah semua orang Kristen akan diluputkan? Tentu saja tidak. Hanya mereka yang berjaga-jaga dan memperhatikan pekaiannyalah yang akan diluputkan (ay.15). mengapa harus berjaga-jaga?

            Berulang kali Firman Tuhan menyatakan bahwa Yesus akan datang “seperti seorang pencuri” (Mat. 24:43; Luk. 12:39, 1Tes. 5:2; 2Pet. 3:10). Maksudnya, sebagaimana seorang pencuri tidak akan memberitahukan kedatangannya, demikianlah Yesus akan datang dengan tiba-tiba dan sangat mengejutkan. Mengatakan bahwa hari Allah itu seperti pencuri sama dengan mengatakan bahwa Yesus akan datang pada saat yang tak terduga. Itu sebabnya kalau ada orang mengatakan dengan persis kapan Yesus datang, jelas dia adalah penyesat dan nabi palsu. Sebab tidak ada seorang pun yang tahu kapan hari dan saatnya, bahkan Yesus sendiri pun tidak, hanya Bapa yang mengetahui waktu itu.

            Karena kedatangan Yesus tidak pernah bisa diduga, kita harus berjaga-jaga yaitu dengan menjaga hidup kita benar dan kudus. Hendaknya kita berpakain pesta dan jangan sampai didapati kita telanjang (ay.15). isu tentang kedatangan Yesus memang bisa membuat kita bosan, sebab dari sejak dulu berita ini terus di ulang-ulang, tapi nyatanya sampai hari ini Yesus belum juga datang. Persis seperti penjaga yang bisa saja merasa bosan karena harus dalam keadaan siap sedia, padahal waktu yang ditunggu-tunggu juga tidak kunjung tiba. Kita harus tetap konsisten dengan iman kita. Tetap hidup kudus dalam Tuhan. Tetap melakukan apa yang benar dan memuliakan tuhan. Dengan kita berjaga-jaga, kapan pun Yesus akan datang tidak akan menjadi masalah bagi kita. Sebab, ketika Dia datang, kita sudah siap untuk menyambutnya. Amin

Post a Comment

0 Comments