Mencari Pasangan Yang Takut Akan Tuhan


Di Alkitab dikatakan hendaklah manusia itu hidup berpasang-pasangan seperti hal-nya Adam dan Hawa. Beranak cuculah dan pertambah banyaklah keturunan mu di muka bumi ini. Dan manusia yang sudah di ciptakan berpasangan hendaklah dia setia sampai mati sama pasangannya, dan kalau sudah hidup bersama-sama tidak boleh di pisahkan karna sesuatu hal,missal nya karna igin memiliki istri dua, atau karena selingkuh, kecuali terpisahkan karena pasangannya meninggal. dalam dunia ini manusia di ijinkan untuk memilih hidup dengan pasangan nya atau hidup sendirian saja, semua nya mempunyai pendirian dan pemikiran tersendiri.

Nah ada baik nya sebelum memilih pasangan hendak lah kita tau mana yang terbaik untuk kita, dan mana yang tidak baik untuk menjadi pasangan hidup kita sebagai manusia, dan kita harus tau bagaimana karaktek pasangan kita. Sebagai manusia kita memiliki ciri khas yang khusus dalam melihat lawan jenis kita itu sendiri, dan terkadang kita bisa berpikir positif dan negatife terhadap pasangan kita . Contoh positif nya; melihat apakah pasangan kita ini takut akan Tuhan atau tidak, apakah pasangan kita hanya melihat kita dari kekayaan dari kemampuan kita saja dan apakah bisa pasangan kita ini membangun rumah tangga yang baik, yang sesuai firman Tuhan. Dan contoh negatife nya; hanya melihat pasangan kita dari kecantikan atau ke gantengan nya saja, dari kekayaan atau kemampuan khusus yang dia milikinya. Oh tentu saja itu tidak di ajarkan di dalam firman Tuhan.

Alangkah baik nya sebelum memilih pasangan terlebih dahulu tau bagaimana karaktek pasangan hidup kita, tau bagaimana keseharian nya, tau bagaimana kondisi keluarganya,kita juga tau apakah dia takut akan Tuhan, karena kalau sembarangan memilih pasangan akan berakibat fatal di akhir nya nanti.

            Nah alangkah baik nya kita menyerahkan semua nya kepada Tuhan, serahkan semua nya ke dalam tanggan Tuhan baik itu masalah,pendidikan,pekerjaan,perekonomian,keluarga, baik juga itu masalah dalam mencari pasangan hidup yang baik dan yang berkenan di mata Tuhan.

Sekian yang bisa saya dapat sampai kan kepada saudara-saudara se iman yang  di kasihi Tuhan alangkah baik nya segala persoalan kita, kita serahkan ke dalam Tuhan . Biar Tuhan yang berkhendak dalam hidup kita, inti nya mau menyerahkan hidup kita ini ke dalam tangan nya Tuhan. Amin Tuhan Yesus memberkati.

Jadi memilih pasangan itu intinya harus pergumulan yang besar jangan asal-asalan saja menggambil anak gadis orang. 

Ini saja yang bisa dapat saya bagikan kiranya bermanfaat buat anda para pembaca, mungkin ada kekurangan atau kelebihan bisa di masukkan ke kolom komentar terimakasih.

Post a Comment

0 Comments