AKU SUDAH SEMBUH! Yeremia 30:1-17

 
AKU SUDAH SEMBUH!

Bacaan: Yeremia 30:1-17

Rhema: Yeremia 30:17a

"Sebab Aku akan mendatangkan kesembuhan bagimu, Aku akan mengobati luka-lukamu, demikianlah firman TUHAN,"


Shalom saudara² yang diberkati Tuhan. Apa kabarnya hari ini? Sehat? Bersukacita? Yaaa, sehat itu penting lho sdr². Kalau sakit jadi ga bisa belajar, ga bisa makan dengan enak, jadi ga bisa melayani Tuhan, dan lain-lain. Mungkin saat ini ada yang sedang dalam kondisi sakit, tapi hari ini katakan sama-sama “AKU SUDAH SEMBUH”, amin.


Tahukah sdr², Tuhan sendiri menyebut dirinya sebagai Jehova Rapha (Tuhan yang menyembuhkan). Jadi, kesembuhan itu sebenarnya janji yang Tuhan sediakan bagi anak-anak-Nya. Tapi sayangnya banyak yang menganggap bahwa kesembuhan dari Tuhan adalah cerita usang di Alkitab. Dengar baik-baik! Tuhan yang memberikan kesembuhan kepada umat-Nya di zaman Alkitab dulu adalah Tuhan yang sama yang kuasa-Nya tidak pernah berubah dari dahulu, sekarang, sampai selama-lamanya.  Alkitab menyatakan bahwa melalui pengorbanan Tuhan kita Yesus Kristus di kayu salib, segala kutuk dosa telah dipatahkan, dan salah satu kutuk dosa itu adalah sakit-penyakit. “Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah sembuh.” (1 Petrus 2:24),  “Dialah yang memikul kelemahan kita dan menanggung penyakit kita.” (Matius 8:17).


Hari ini, di mana pun sdr² berada, mungkin dalam keadaan sakit, atau mungkin ada keluarga atau sahabat kita yang sakit, katakan dengan iman percaya kita bahwa janji Tuhan untuk memberikan kesembuhan sudah kita terima hari ini. Sekali lagi katakan sama-sama “AKU SUDAH SEMBUH”. Amin. (V)


Doa:

Tuhan Yesus,aku percaya Engkau memegang hatiku dan hidupku ada di tangan-Mu. Aku percaya akan kesembuhan ilahi-Mu. Jadilah seturut kehendak-Mu Tuhan dalam hidupku. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin.


Bacaan Alkitab setahun: Lukas 8


Pertanyaan?

Apakah saudara percaya sudah menerima janji Tuhan bahwa saudara sudah disembuhkan?

Sebutkan apa saja hal yang membuat Saudara ragu untuk menerima janji Tuhan, tulis dan doakan setiap hal yang membuat iman kita ragu.


Shalom saudara terkasih dalam Tuhan, Slamat bersyukur, menikmati atas berkat kasih karunia-Nya


Tuhan Yesus memberkati kita semua😇✝️🙏

Post a Comment

0 Comments