Waspadai Penyesat Wahyu 13:14



“Ia menyesatkan mereka yang diam di bumi dengan tanda-tanda, yang telah diberikan kepadanya untuk dilakukannya di depan mata binatang itu”

            Iblis telah dikalahkan! Kematian dan kebangkitan Yesus merupakan pukulan telaak bagi Iblis. Dalam Kolose 2:15 dikatakan, “Ia telah melucuti pemerintah-pemerintah dan penguasa-penguasa dan menjadikan mereka tontonan umum dalam kemenangan-Nya atas mereka.” Meski Iblis telah dikalahkan, tapi ular tua itu masih berbahaya. Ia masih bisa mendemonstrasikan kuasa yang dimilikinya. Ia masih bisa mengadakan tanda-tanda yang dahsyat, bahkan menurunkan api dari langit, sehingga banyak orang menyembah Iblis (ay. 4). Bahkan, seluruh bumi dan semua penghuninya menyembah binatang tua itu (ay. 12).

            Selain masih bisa mempertontonkan kuasa yang dimilikinya, Iblis juga hebat dalam menyesatkan manusia (ay. 14). Ia menyamar sebagai malaikat terang. Ia menjadi mesias palsu. Ia menjadi nabi palsu. Begitu hebatnya Iblis dalam menyesatkan, sampai-sampai ia bisa membuat banyak orang sujud menyembah patung yang dibuatnya (ay. 14). Jauh sebelum hal ini terjadi, Yesus sudah mengingatkan kita bahwa di akhir zaman nanti akan muncul penyesat dan nabi-nabi palsu, “waspadalah supaya jangan ada orang yang menyesatkan kamu! Sebab banyak orang akan datang dengan memakai nama-Ku dan berkata: Akulah Mesias, dan mereka akan menyesatkan banyak orang.” (Mat. 24:4-5).

            Bagaimana supaya kita tidak menjadi bagian dari orang yang disesatkan oleh ular tua itu? Tidak ada cara lain kecuali kita berakar dan makin kuat di dalam Tuhan. Akar kita akan kuat kalau kita menjadikan Firman Tuhan sebagai makanan rohani. Orang yang bertekun dalam Firman Tuhan tidak akan gampang disesatkan. Mereka setiap hari bergaul Mesias Sejati, yaitu Tuhan Yesus, itu sebabnya katika ada orang tertentu menyamar sebagai mesias, maka dengan mudah ia akan mengenali nabi palsu itu. Sebaliknya, orang Kristen yang tidak akan gampang digoyangkan dan gampang disesatkan. Pemahaman Firman Tuhan yang cetek membuat Iblis gampang membuat bimbang hingga akhirnya kita tersesat. Waspadalah!

Post a Comment

2 Comments

  1. Syalom✨
    Beta mau tambahkan sedikit tadi di atas blng spya kita tidak masuk dalam lingkaran setan itu, spya kita tidak tidak terjerumus kedalam dosa mengikuti iblis pegangan kita adalah firman dan juga IMAN yang kuat,,, Jadi selalu jadilah orang yg selalu mengandalkan TUHAN di setiap kita punya kehidupan hidup apa pun itu dalam keadaan apapun itu jadilah orng yang selalu Ucap syukur kepada TUHAN makan semuanya itu akan TUHAN kasih akan TUHAN berkati✨😇 AMIN🙏😇

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas masukannya Tuhan berkati ...

      Delete