Iblis Telah Dikalahkan Wahyu 15:1



“Dan aku melihat suatu tanda dari langit, besar dan ajaib: tujuh malaikat dengan tujuh malapeta terakhir, karena dengan itu berakhirlah murka Allah.”

            Yohanes melihat tujuh malaikat dengan tujuh malapetaka terakhir. Tujuh malapetaka ini adalah cawan murka Allah yang paling dahsyat untuk menghukum iblis dan pengikut-pengikutnya. seperti yang kerap digambarkan di flim-dlim, kekuatan terakhir akan dikerahkan sepenuhnya, maka demikianlah tanda berakkhirnya murka Allah (ay. 1). Jika Tuhan murka saja sudah begitu mengerikan, saya tidak bisa membayangkan apa yang terjadi kalau Allah menumpahkan seluruh murka-Nya. Apa yang Allah lakukan ini untuk menegakkan keadilan-Nya dan menyatakan kepada kita bahwa musuh telah dikalahkan-Nya (ay. 2).

            Dalam penglihatan itu Yohanes melihat mereka semua menyanyikan nyanyian Musa, yaitu saat Musa memimpin bagsa Israel menyebrangi laut teberau dan melihat bagaimana tentara Mesir ditenggelamkan (Kel. 15). Apa aplikasinya dalam kehidupan kita? Di dalam Kristus kita adalah orang-orang yang menang, bahkan lebih dari pemenang! Kalaupun hari ini kita menghadapi tantangan hidup yang berat, percayalah bahwa sebagaimana Tuhan telah memberikan kemenangan kepada musa maka Tuhan akan memberikan kemenangan kepada kita.

            Kita menang karena Iblis telah dikalahkan. Hal ini memberikan pengharapan bagi kita bahwa umat Tuhan memiliki kuasa yang lebih besar dari pada kuasa di dunia ini, sebagaimana diteguhkan oleh Firman Tuhan dalam 1 Yohanes 4:4, “Kamu berasal dari Allah, anak-anakku, dan kmau telah mengalahkan nabi-nabi palsu itu; sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia. “Tak perlu takut dengan kuasa kegelapan, sebab mereka sudah ditundukkan dan telah diletakkan di bawah kita. Selama kita hidup benar di hadapan Tuhan maka kuasa kegelapan tidak akan bisa menjamah kita. Nasib kita jelas, yaitu akan memerintah bersama dengan Kristus yang memberikan kemenangan. Sedangkan nasib iblis dan pengikutnya juga jelas, mereka telah dikalahkan dan akan dibinasakan. 

Post a Comment

0 Comments