Ciri Orang Yang Diberkati Amsal 3:1-12


Amsal 3:1-12
Hai anakku, janganlah engkau melupakan ajaranku, dan biarlah hatimu memelihara perintahku, karena panjang umur dan lanjut usia serta sejahtera akan ditambahkannya kepadamu.

            Berkat dirindukan oleh setiap orang. Namun harus kita sadari bahwa diberkati tidak dapat dipisahkan dari sikap keseharian hidup kita. Mengapa diberkati tidak dapat dipisahkan dalam keseharian kita? Karena di berkati adalah milik yang pasti setiap mereka yang hidup dalam ketaatan Firman Tuhan.
1.     Ada banyak orang merasa hidupnya tidak ada dalam berkat-Nya Tuhan
Mereka merasa bahwa hidup ini sungguh menjenuhkan dengan kegiatan rutinitas setiap hari yang dilakukan, sehingga merasa kebahagian ataupun kesenangan tidak ada dalam dirinya. Hal ini menimbulkan stress dan akhirnya mencari kesenangan lain diluar Kristus. Seringkali kita bertanya apakah Tuhan tidak memberkati saya? Pertanyaan ini kerap kali muncul karena kejenuhan dan masalah yang menekan hidup kita.
2.     Ciri orang percaya yang diberkati Tuhan adalah
Orang yang menjadikan ajaran dan perintah Tuhan sebagai dasar keseharian-nya dalam bertindak (ay.1); Orang yang hidupnya dipenuhi kasih dan jalan-jalannya penuh kesetiaan (ay.3); Orang yang tidak sok tahu dan sombong diri (ay.5); Orang yang selalu mau berbicara tentang kebaikan Tuhan dalam hidupnya (ay.6); Orang yang mau mendengar nasihat dan pandangan orang lain (ay.7); Orang yang murah hati dan suka memberi (ay.9): Orang yang tekun dan mau belajar dari masalah-masalah dan pergumulan hidup (ay.11-12)
3.     Adapun Berkat-berkat yang disediakan Allah, ialah
Panjang umur dan sejahtera (ay.2); Akan dikasihi dan dihargai oleh Allah dan manusia (ay.4); Jalan hidup akan diluruskan (ay.6); Selalu sehat dan sukacita (ay.8) akan berkelimpahan (ay.10) semakin dekat Tuhan (ay.12)
Hendaklah setiap kita sebagai orang percaya senantiasa hidup dalam ketaatan Firman Tuhan sehingga dapat melangkah dengan bangga sebagai orang-orang yang diberkati hidupnya dalam kelimpahan anugrah, mujizat dan berkat-Nya. Haleluya!



Post a Comment

0 Comments